in ,

Lanjutkan TC di Kroasia, Timnas U-19 Kedatangan ‘Wajah Baru’

timnas u19

hidup.ikhtisar.net – Timnas Indonesia U-19 dipastikan tetap bertahan di Kroasia untuk melanjutkan pemusatan latihan mereka.

Sebelumnya tim asuhan Shin Tae Yong ini dijadwalkan akan melanjutkan TC ke Turki dalam persiapan mereka tampil di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021. Namun rencana itu tertunda karena berbagai faktor.

PSSI memastikan bahwa skuat Garuda muda akan memiliki laga uji coba baru di Kroasia pada bulan ini.

“PSSI memutuskan Timnas U-19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba. Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U-19 selama bulan Oktober ini di Kroasia,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Nantinya skuat Timnas U-19 akan kedatangan satu pemain tambahan, dia adalah bek keturunan Inggris, Elkan Baggott.

Kepastian ini diungkapkan oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi beberapa waktu lalu, dimana pihak federasi dari klub Ipswich Town akan mengatur tanggal yang cocok kapan sang pemain akan bergabung.

“Elkan Baggott memang rencananya mau gabung di Turki, tapi kan Turki kami sedikit tunda karena rencana kami sekarang lanjut TC di Kroasia,” kata Yunus Nusi dikutip BolaSport.

“Respons klubnya menyetujui, karena memang rencana gabung tanggal 2 Oktober,” ujarnya.

“Sekarang kami tinggal cari waktu yang tepat saja untuk Elkan Baggott datang ke Kroasia karena klubnya sudah memberi izin,” tutur Yunus Nusi.

Seperti diketahui liga-liha Eropa akan rehat sejenak karena adanya kalender internasional hingga pekan depan.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

timnas u19

Timnas U-19 Indonesia Gelar Lanjutan Pemusatan Latihan

bantuan dana desa

Bantuan BLT Dana Desa Rp 13 Triliun Dari Pemerintah Siap Cair, Ini Syarat dan Cara Dapatnya